Sempat Down karena Netizen, Kembali Bangkit berkat Rapper AS

Jum'at, 22 Februari 2019 - 05:05 WIB
Sempat Down karena Netizen, Kembali Bangkit berkat Rapper AS
Sempat Down karena Netizen, Kembali Bangkit berkat Rapper AS
A A A
JAKARTA - Pedangdut pendatang baru di belantika musik Tanah Air, Lala Sawer semakin bersemangat untuk terus berkarya, setelah salah satu singlenya di-cover oleh penyanyi rap asal Amerika Serikat, Airielle Cooper.

Penyanyi dengan nama lahir Mutiara Wijaya Kusuma itu sempat berada di bawah bayang-bayang Ayu Ting Ting ketika mencoba membangun kariernya di dunia tarik suara. Pasalnya, mulai wajah, gaya hingga suaranya dinilai mirip dengan pelantun "Alamat Palsu" tersebut. Hal itu pun mengundang para warganet, terutama penggemar-penggemar Ayu untuk menyerang Lala Sawer dengan cibiran hingga kalimat-kalimat yang kurang pantas di jagat maya.

(Baca juga: Bertemu Langsung, Lala Sawer Takjub dengan Kecantikan Ayu Ting Ting )

Lala sempat down saat mendapatkan serangan bertubi-tubi dari netizen, bahkan gadis 23 tahun itu pernah berpikiran untuk menyudahi kiprahnya di dunia hiburan. Hingga pada akhirnya dia membatalkan niatannya tersebut, setelah single keduanya "Boring" di-cover oleh Airielle.

"Single kedua yang dicover, judulnya 'Boring' dicover sama bule, namanya Airielle Cooper. Dia dari Amerika Serikat, dia adalah seorang sutradara, dan juga penulis film, serta naskah-naskah, novel, macam-macam cerita," jelas Lala saat ditemui di salah satu sudut kota Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Lala, Airielle belakangan ini baru memberanikan diri menyanyikan lagu Boring. "Dia suka banget, gimana sih orang kalau sudah suka banget. Saking sukanya, dia akhirnya ngecover lagu Boring," sambungnya.

"Ini jadi bikin termotivasi lagi. Ternyata masih banyak orang yang suka dengan karya Lala, banyak orang yang kagum sama Lala, dan banyak orang yang care sama Lala, dan akhirnya Lala move-on, dan ngerilis single ketiga yaitu AIUEO," terang Lala.

Lala sendiri baru tahu jika ada penyanyi AS mengcover Boring, setelah akun Instagramnya di-tag oleh akun IG @dangdut_in_america. "Mereka nge-tag Lala, pas saya lihat, lho ini khan lagu Lala. Gila nih rapper. Jadi lagu pas ngerap, sama dia diubah jadi bahasa Inggris," ucap pedangdut asal Bekasi ini.

"Dia juga ditemani salah satu penyanyi juga, dan penyanyinya itu cowok. Cowoknya itu salah satu penyanyi dangdut terbaik di Amerika. Jadi mereka nyanyi berdua," katanya lagi.

Merasa sebagai pendatang baru di dunia hiburan dan lagunya dicover penyanyi asing, Lala mengaku sangat bangga. "Lala memang pengin banget membanggakan karya musik dangdut biar sampai go international, lagu dangdut itu enggak cuma dikenal di Asia saja. Biar dangdut itu bisa booming di seluruh dunia," tekadnya.

Walaupun sudah mengetahui siapa penyanyi yang mengcover lagunya, namun Lala Sawer hingga saat ini masih belum pernah berjumpa. "Belum lama ini dia sempat ke Jakarta, cuma sayang enggak ada waktu, kita enggak ketemu. Dan mungkin dalam waktu dekat ini mau ketemu sama dia. Katanya dia dari Bali, lagi liburan di Bali. Nanti mau ke sini," jelasnya.

Apabila berhasil berjumpa dengan Airielle, Lala memiliki rencana untuk mengajaknya berduet. "Mungkin kita bakal membahas sesuatu, kita bakal membuat duet bareng. Tapi kita sendiri masih belum tahu detailnya," kata Lala, yang saat ini memiliki single "Jamur (Janda di Bawah Umur)", "Boring" dan "AIUEO".

Sementara itu, dalam pengamatan Lala, respons penggemar musik Tanah Air sangat bagus terhadap lagu Boring versi Airielle. "Alhamdulillah, mereka positif, Lala lihat di Youtubenya dia, baca-baca komentarnya juga bagus sih. Enggak ada yang aneh-aneh. Kebanyakan dari orang Indonesia yang komentar di situ. Mereka suppport lagu dangdut dan beberapa orang itu nanya, 'Penyanyinya aslinya siapa?" tutup Lala.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)